Rabu, 17 April 2019

Contoh Proposal Pengajuan Dana DAK 2019 Untuk Ruangan Kelas Baru

Laporan BOS
Laporan BOS
Laporan BOS »

Contoh Proposal Pembangunan Ruang Kelas Baru ini bisa dijasikan bahan acuan pendidik dalam membuat sebuah proposal pengajuan dalam membangun sebuah gedung disekolah.

Dana DAK atau Dana Alokasi Khusus sebagai mana kita ketahui bersama merupakan bagian dari anggaran pendapatan dan belanja negara, yang bertujuan untuk mendanai kegiatan khsusus, termasusk fisik bidang pendidikan dengan sasaran atau tujuan supaya setiap pendidikan formal dan nonformal mewujudkan pemenuhan standar sarana dan prasarana belajar, bagi tiap jenjang TK, SD, SMP, SMA maupun SMK, dengan mengacu pada standar nasional pendidikan (SNP).

Sebelum mendapatkan dokumen Lihat Juga Beberapa rincian alokasi dak fisik dan juknis dak non fisik 2019, sebagai acuan standar bagi pihak pengelola manajemen laporan keuangan sekolah.
Bagian salah satu dari rincian DAK Fisik reguler Subbidang ialah rehabilitas ruang kelas, nah berhubungan bagi rekan rekan pendidik yang memerlukan pembuatan proposal berikut contoh proposal DAK 2019 kami bagikan sebagai referensi maupun perbandingan dalam membuat sebuah proposal yang diperuntukkan ketika akan mengajukan dana atau rencana pembangunan kelas.

Terkadang apabila di sekolah tempat Bapak Ibu Guru mengajar memiliki jumlah siswa banyak namun ruang kelas sedikit biasanya pihak sekolah menerapkan proses kegiatan belajar mengajar pada waktu pagi dan siang,jumlah rombel perkelas minimal 20 siswa apabila rata-rata anak didik berjumlah 45 perkelas pastinya diperlukan p enambahan kelas baru supaya proses pembelajaran dapat berjalan secara kondusif.

Dalam hal inilah sekolah berkewenangan untuk mengusulkan dan mengajukan permohonan bantuan kepada dinas terkait, agar mendapatkan penambahan kelas, berkaitan hal tersebut maka kami pun akan berbagi contoh proposal usulan Dak (dana alokasi khusus) untuk pengusulan ruangan kelas.

Proposal Dana DAK

Proposal Dana DAK Pengajuan Ruangan Kelas Baru Untuk Sekolah

Pada Contoh file Proposal permohonan bantuan pembangunan ruang untuk kelas baru dimana dibuat menggunakan format Microsoft Office Word, sehingga akan memudahkan ketika mengedit termasuk saat melakukan pencetakan dokumen melalui alat printer apapun.
Mengenai isi format proposal dimana tersusun dengan memuat komponen komponen penting diantaranya meliputi:
Cover
Perihal
Proposal
Latar Belakang
Usulan Program
Tujuan & Maksud
Sasaran & Alokasi
Pelaksana
Pendanaan
Penutup

Berikut bagi yang membutuhkan contoh berkasnya silahkan miliki secara gratis dan telaah terlebih dahulu melalui tautan berikut Proposal DAK RKB (Ruang Kelas Baru).
Demikian informasi terbaru kami sajikan diharapkan bisa membantu pihak pendidik disekolah, apabila ada pertanyaan seputar dokumen silahkan tulis saja pada kolom komentar.

Banyaknya pertanyaan melalui email terkait contoh SPJ DAK 2018 2019, alhamdulilah kamipun melalui postingan ini akan membagikan juga beberapa format laporan DAK yang mungkin bisa dijadikan sebagai sarana referensi dan perbandingan, sehingga pihak pengurus dapat merinci setiap rekapitulasi laporan pertanggung jawaban, atau rekap pengesahan serta kuitansi DAK.

Selanjutnya bagi yang memerlukan bisa anda dapatkan setiap berkas nya melalui tautan dibawah

Pembukuan Dana DAK 2018 2019 Excel - Rekap Pengesahan
Contoh Kwitansi DAK Doc

Apabila bermanfaat silahkan untuk membagikannya kembali kepada sesama tenaga pendidik supaya berkah buat kita semua, sekian sebelum nya admin ucapkan terimakasih banyak atas partisipasi anda.

Referensi Terupdate :
Contoh RKAS BOS 2018 2019 Format Excel
Laporan Penggunaan Dana BOS
Laporan BOS
Laporan BOS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *