Rabu, 26 September 2018

Contoh Laporan BOS Sesuai Juknis BOS 2018 Lengkap

Laporan BOS
Laporan BOS
Laporan BOS »

Pengalokasian dana bantuan operasional sekolah dari pemerintah dalam meningkatkan mutu pendidikan di tiap jenjang satuan pendidikan SD, SMP, SMA dan SMK, merupakan upaya sebagai peningkatan akses kualitas mutu pembelajaran disekolah.

Setelah menerima pencairan dana BOS tentu saja pihak pengelola atau bendahara akan disibukan dengan menyiapkan beberapa pemberkasan, atau lebih tepatnya membuat Laporan BOS seperti Buku Kas Umum, Pembantu Kas, Bank, Pajak, Rincian Objek Belanja, serta surat pertanggung Jawaban (SPJ BOS).

Guna membantu anda untuk menyiapkan dokumen tersebut maka kamipun akan membagikan sebuah Contoh pembuatan Pelaporan Dana BOS, sesuai Juknis BOS 2018, yang dapat digunakan oleh pihak sekolah baik SD, SMP maupun SMA.

Karena Format Laporan Dana BOS tersebut merupakan kumpulan berkas yang paling umum digunakan oleh tiap sekolah, sebagai catatan data pengelolaan dana bantuan operasional sekolah.

Bukan itu saja Aplikasi LPJ (laporan Pertanggungjawaban) BOS tersebut kami sesuaikan berdasarkan tahapan isi pelaporan pada situs resmi laporan BOS Online.

Contoh Laporan Pengelolaan BOS

Contoh Laporan BOS Sesuai Juknis BOS 2018 2019 Lengkap

Membahas tentang bantuan dana operasional non personalia memang merupakan tugas yang cukup berat apalagi buat pihak pengelola, dimana anda harus mengelola, mendata sereta merinci secara detail setiap penggunaan atau pembiayaan yang dikeluarkan.

Pihak penerima harus mampu membuat laporan secara transparan, objektif dan efesien dalam penggunaan terutama untuk meningkatkan mutu pelayanan pendidikan di sekolah.

Untuk itu admin harap adanya beberapa Aplikasi berbasis microsoft excel ini bisa membantu anda dalam mengelola dana keuangan juga membuat sebuah laporan secara detail. berikut silahkan dapatkan semua format laporan sesuai juknis BOS pada tautan dibawah.

RKAS BOS 2018
BA Fisik Khas dan Persediaan
KKP Persediaan
Rekening Belanja
Rekening E-BOS
Pelaporan BOS (BKU, Buku Khas, ROP, SPJ).

Demikian informasi terbaru mengenai pembuatan Laporan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) setiap berkasnya kami bagikan, admin harap bisa membantu anda dalam melengkapi kebutuhan administrasi dalam mengelola dana keuangan BOS. Kami akhiri sampai disini semoga bisa bermanfaat.

Lihat Juga :
Contoh Laporan Keuangan Sekolah Excel
Contoh Laporan Penggunaan Dana BOS Terbaru Format Excel
Pencairan Tunjangan Guru 2019 Triwulan 1 Informasi Terbaru
Laporan BOS

1 komentar:

  1. mhon ijin untuk dipelajari,mudah2an ilmunya bermanfaat ,dan semoga slalu diberikan kesehatan dan pajang umur.AAmin.trima kasih

    BalasHapus

Popular Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *