Sabtu, 29 September 2018

Juknis BOS 2019 Kemenag MI MTs MA

Laporan BOS
Laporan BOS
Laporan BOS »

Program Bantuan Operasional Sekolah pada dasarnya merupakan bagian dari penunjang untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan dengan melalui peningkatan mutu pendidikan serta penuntasan wajib belajar.

Setiap Satuan Pendidikan Madrasah tentu saja dalam mengatur serta mengelola setiap Laporan BOS, di perlukan memahami setiap panduan atau petunjuk teknis (JUKNIS BOS 2018) supaya proses pengelolaan dapat sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Peraturan Baru pada Juknis Bantuan Operasional Sekolah terdapat beberapa perubahan terutama terkait suatu Tujuan dimana dari perluasan akses menuju peningkatan kualitas madrasah,

Juknis Kemenag

Juknis BOS 2019 Kemenag Madrasah MI MTs MA Lengkap

Membahas tentang mekanisme untuk mengelola penyaluran dana operasional sekolah tentu saja ada banyak beberapa pemberkasan yang harus dipersiapkan, karena itu pada situs contohlaporanbos.blogspot.com ini kami mencoba untuk berbagi dokumen.

Semua kami lakukan supaya pihak pengelola baik bendahara ataupun tim manajemen BOS Sekolah bisa terbantu dalam membuat sebuah pelaporan data secara transparan, akuntebel dan konkrit, terutama untuk menghindari setiap simpang siur yang terjadi,

Sehingga data laporan yg sudah dibuat tidak hanya diperlihatkan kepada pemerintah pusat saja namun kepada pihak masyarakat atau lebih tepatnya orang tua wali secara rinci dan detail berdasarkan yg dijalankan.

Adapun dari postingan sebelumnya saya sudah menyiapkan Aplikasi BOS 2018 Terbaru Format Excel, Fungsinya untuk membuat beberapa berkas laporan tentang rencana kegiatan anggaran sekolah (RKAS), serta Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ).

Bukan itu saja Juknis tentang BOS merupakan cara atau pengaturan dalam mengelola dana operasional non personalia mulai tahap persiapan, perencanaan, pelaksanaan sampai membuat laporan, dengan demikian adanya petunjuk teknis ini bisa memaksimalkan tugas operasional pihak tim Bos Sekolah untuk memenuhi ketentuan transparansi ketika membuat sebuah Laporan Penggunaan Dana BOS.

Baik langsung saja bagi yang hendak memerlukan Pedoman Juknis SPJ BOS Operasional Sekolah naungan Kemenag silahkan miliki lampiran tersebut melalui tautan Juknis BOS Kemenag.

Demikian Informasi terupdate kami harap adanya salinan lampiran Juknis BOS Kemenag bisa membantu memenuhi kebutuhan anda di sekolah madrasah MI MTs MA, sekian kami akhiri semoga bermanfaat.

Laporan BOS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *